George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022

George Russell Bicara Pencapaiannya di Formula 1 2022

George Russell merintis musim penuh pertamanya bersama dengan Mercedes di Formula 1 2022. Hasil pembalap asal Inggris itu terbilang mentereng walau W13 ditimpa kasus porpoising.

George Russell percaya banyak orang lebih mengingat kemenangannya di GP Brasil ketimbang perolehan poinnya di klasemen musim lalu. Padahal ia mendulang lebih banyak poin ketimbang Lewis Hamilton Rilis Foto Baru, AlphaTauri Klaim Evolusi Kuat AT04 .

1. George Russell jadi rekan setim Lewis Hamilton pada 2022 mengambil alih Valtteri Bottas
George Russell dipromosikan Mercedes untuk jadi rekan setim Lewis Hamilton pada 2022. Ia isikan kursi balap yang ditinggalkan Valtteri Bottas yang pindah ke Alfa Romeo.

Mercedes sejatinya bukan tim yang asing bagi Russell. Ia tercatat pernah jadi bagian dari tim akademi Mercedes, yaitu Mercedes Junior Team. Ia join pada 2017 hingga 2021.

2. Russell memperkuat Mercedes di GP Sakhir 2022 mengambil alih Hamilton yang positif COVID-19
Sebelum mengawali musim penuh di tim berjuluk Silver Arrows, George Russell sempat berada di balik kemudi W11 pada 2020. Ia mengambil alih posisi Lewis Hamilton yang terpaksa absen lantaran positif COVID-19 di GP Sakhir FORMULA 1 .

Itu jadi peristiwa perdana Russell turun dalam balapan bersama dengan Mercedes. Ia mampu menuntaskan GP Sakhir di posisi kesembilan dan meraih fastest lap. Ia mampu membawa pulang tiga poin selepas balapan tersebut.

Baca Juga: George Russell Lebih Mudah Beradaptasi bersama dengan W13, Apa Rahasianya?

3. Capaian George Russell di Formula 1 2022, finis di depan Lewis Hamilton dalam klasemen pembalap
Pada musim penuh perdana bersama dengan Mercedes, George Russell mampu beradaptasi bersama dengan baik bersama dengan W13. Padahal mobil tersebut dihantui kasus porpoising, terutama pada paruh pertama 2022 Babatpost.com .

Russell terhitung jadi penyelamat Mercedes yang hampir saja menuntaskan musim tanpa kemenangan. Ia berhasil finis sebagai pemenang GP Brasil sesudah finis pertama pada sesi sprint race. Itu jadi kemenangan perdana sepanjang kariernya di Formula 1.

Hasil di klasemen terhitung memperlihatkan keunggulan Russell pada Hamilton. Ia mampu bertengger di posisi keempat bersama dengan perolehan 275 poin. Sementara itu, Hamilton wajib senang menyudahi musim di peringkat keenam melalui raihan 240 poin.

4. George Russell sebut finis pertama di GP Brasil punyai nilai lebih penting
Hasil bagus George Russell musim lantas tentu jadi jadi sorotan. Apalagi ia mampu tampil lebih baik ketimbang Lewis Hamilton. Akan tetapi, pembalap berusia 24 th. itu percaya kemenangannya di GP Brasil dinilai vital dan diingat banyak orang.

“Bagiku, kemenangan di Brasil jauh lebih mutlak ketimbang perolehan poin. Pada akhirnya, tak ada orang yang mengingat diriku mengalahkan Hamilton dalam klasemen pembalap. Aku cuma finis keempat, jadi tak bertuan,” kata Russell dilansir PlanetF1.

5. George Russell ingin meraih hasil lebih bagus ketimbang musim 2022
Meraih 8 podium dan 1 kemenangan sepanjang 2022 terhitung sebagai prestasi bagus untuk George Russell. Namun, ia ingin meraup lebih banyak hasil bagus pada 2023.

Ambisi itu wajar mengingat Russell kini berada di Mercedes yang notabene tim papan atas Formula 1. Selain itu, ia kini jadi tandem Lewis Hamilton yang berstatus sebagai pemegang tujuh gelar juara dunia Formula 1.

“Jika seseorang menawariku sebuah kemenangan, 1 pole position dan 8 podium th. lalu, saya akan jawab, ‘Tidak, terima kasih’. Ambisiku dan tim jauh lebih tinggi daripada apa yang kita udah raih,” pungkas Russell.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *