Tip Pemangkasan Tanaman Anggur

Sebagian besar pohon buah-buahan dan tanaman merambat memerlukan pemangkasan untuk mengoptimalkan kapasitas produksi buahnya dan tanaman anggur tidak terkecuali. Memangkas tanaman merambat dengan benar adalah cara terbaik untuk memastikan tanaman Anda menghasilkan lebih banyak buah di tahun-tahun mendatang. Menumbuhkan dan memelihara pohon anggur bukanlah tugas kecil; itu membutuhkan waktu dan bisa membuat frustasi orang lain. Pemangkasan merupakan langkah penting untuk mendorong pertumbuhan baru dan menghentikan kemungkinan penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman Anda.

1. Pemangkasan tanaman merambat dapat Jual bibit anggur membantu Anda mengontrol ukuran tanaman Anda. Ini juga menjaga kualitas anggur dan membantu menjaga pertumbuhan tanaman merambat tetap terkendali.

2. Orang yang ahli dalam memangkas tanaman anggur bahkan telah mengerjakannya menjadi ilmu pasti dengan menghitung setiap tunas yang tumbuh di dahan.

3. Anda dapat mulai memangkas tanaman anggur Anda kapan saja selama iklim yang lebih hangat setelah kehilangan daun di musim gugur dan sebelum tunas baru tumbuh di musim semi. Namun, selama iklim dingin, sebaiknya tunggu hingga pertengahan musim dingin sebelum memangkas tanaman merambat Anda. Ini dilakukan agar tanaman merambat tidak dipaksa tumbuh terlalu dini dan kemudian dihancurkan oleh embun beku yang terlambat.

4. Pemangkasan tanaman anggur dimulai dengan menemukan batang tanaman anggur yang paling tebal atau paling kuat. Ini akan berfungsi sebagai batang utamanya. Pangkas semua batang lain yang tumbuh di pangkal batang.

5. Pemangkasan tanaman anggur pada musim semi tahun kedua memerlukan pemotongan semua batang samping kecuali dua batang terkuat di sisi batang utama. Jepit juga bagian atas sulur untuk memaksa pertumbuhan samping.

6. Pemangkasan tanaman merambat selama musim panas tahun kedua memerlukan pemotongan bagian atas tanaman merambat untuk mendorong produksi buah.

7. Pemangkasan tanaman merambat selama musim semi dan musim panas tahun ketiga menjaga kerangka dasar tanaman merambat.

8. Saat memangkas tanaman anggur selama musim dingin ketiga, sisakan dua belas tunas di setiap sisi batang. Tunas ini akan menghasilkan buah pada musim panas mendatang. Terus lakukan proses ini setiap musim dingin, pastikan selalu ada dua belas tunas pembaruan pada batang untuk memastikan produksi buah pada musim panas berikutnya.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *